Tentang Aku dan Kamu. Langit dan Bumi.

Sabtu, 22 Juli 2017

Wisata Religi Terbaik Di Sekitar Apartemen Olympic Residence Sentul

Tidak ada komentar
Saat ini tren wisata religi semakin populer dan banyak sekali dicari oleh masyarakat Indonesia. Lalu, sebenarnya apa wisata religi itu? Berdasarkan pengertiannya wisata religi ini dimaksudkan untuk memperkaya wawasan keagamaan dan juga untuk menanamkan spiritualitas dengan melakukan perjalanan ke sebuah tujuan wisata.
Banyak sekali tempat yang bisa di datangi untuk memuaskan dahaga akan spiritualitas seperti  makam para wali, museum sejarah keislaman, ataupun masjid-masjid bersejarah dan berarsitektur unik yang akan membuat anda semakin semangat beribadah. Tentu tempat wisata religi seperti itu ingin anda kunjungi bukan? Namun banyak di antaranya yang aksesnya sulit dijangkau karena jauh dari tempat tinggal.
Tapi bagi yang memiliki apartemen di Olympic Residence Sentul, anda tak perlu khawatir mengenai aksesibilitas ke tempat wisata religi yang dapat membangkitkan spiritualitas anda. Hal tersebut dikarenakan letak Apartemen Olympic Residence Sentul sangat dekat dengan berbagai tempat wisata religi. Beberapa tempat wisata religi terbaik yang dapat anda pilih untuk dikunjungi di sekitar apartemen nyaman anda di antaranya adalah

1. Mesjid Andalusia Islamic Center

sumber : masjidandalusia.com

Mesjid Andalusia berdiri megah di Jalan Ir. H. Juanda  Sentul City. Memiliki arsitektur unik yang terinspirasi dari mesjid-mesjid saat kejayaan Islam di Spanyol. Bangunan masjid dilengkapi dengan 4 kubah yang berdiri indah. Salah satu kubah yang berukuran paling besar memiliki warna biru dan putih dengan desain yang unik. Pada bagian dalam kubah dan dindingnya anda bisa melihat kaligrafi Asmaul Husna yang diukir dengan rapi.
sumber : benyaminlakitan.com

Di halaman belakang mesjid anda juga bisa menemukan miniatur ka’bah yang biasanya digunakan oleh pelajar atau jemaah haji untuk melakukan manasik haji. Selain sebagai tempat ibadah,Mesjid Andalusia ini juga menjadi tempat pengkajian ilmu keislaman dan pembinaan ekonomi jemaahnya. Anda bisa belajar islam ataupun belajar berwirausaha bersama masyarakat binaan Andalusia Islamic Center.
Bagi anda yang tinggal di kawasan Apartemen Olympic Residence Sentul tak ada salahnya berkunjung dan beribadah di Masjid Andalusia ini. Selain nyaman dan bersih, anda dapat belajar mengenai banyak ilmu Islam di sini bersama para ustadz untuk meningkatkan pengetahuan dan semangat keagamaan.

2. Mesjid Az Zikra

 sumber : tribunnews.com

Mesjid Az-Zikra dahulu bernama Mesjid Muamar Qaddafy yang dibangun pada sekitar tahun 2007. Penggantian nama mesjid ini dikarenakan mesjid ini ingin mengusung semangat berdzikir untuk terus mengingat Allah. Kegiatan-kegiatan yang diadakan di mesjid ini juga mencerminkan semangat keislaman yang kuat, seperti kegiatan dakwah, pengajian, dan pengkajian ilmu keislaman.
sumber : tribunnews.com

Arsitektur mesjid ini memiliki makna simbolis keislaman. Tujuh lapis lantai menandakan tujuh sunah harian utama yang dilaksanakan oleh para pecinta dzikir. Ukuran dasar mesjid seluas 3,3 meter yang merujuk pada kegiatan dzikir yang berjumlah 33 kali bacaan tasbih, tahmid, dan takbir. Baris antar shaf-nya memiliki jarak sekitar 1,1 meter yang merupakan kelipatan terkecil dari 3,3 meter.
Anda yang bertempat tinggal di kawasan Sentul terutama Apartemen Olympic Resindence Sentul yang menginginkan pendidikan keislaman bagi anak-anak and bisa langsung datang ke mesjid ini. Terdapat pondok pesantren yang bisa menjadi pilihan tempat belajar putra-putri anda.

3. Ziarah di Makam Eyang Empang

sumber : http://sejarahbogor.blogspot.co.id/

Wisata religi lain yang bisa anda lakukan adalah dengan berkunjung ke makam para pemimpin Islam di Bogor, salah satunya adalah makam Abdullah Bin Mukhsin Al Athas atau yang dikenal dengan Eyang Empang. Berada tak jauh dari Kebun Raya Bogor, Makam ini berada di kompleks Mesjid An-Nur. Anda bisa berziarah dan mengenal tokoh islam yang sangat berjasa bagi perkembangan islam di Indonesia.
Al Habib Abdullah Bin Mukhsin Al Athas merupakan orang Yaman Selatan. Beliau belajar mempelajari ilmu gama sedari kecil khususnya ilmu Tasauf. Pada tahun 1283 Hijriah beliau melakukan ibadah haji keduanya dan berkeliling ke pelosok dunia salah satunya ke Indonesia tepatnya di Pulau Jawa untuk mendapatkan karomah Allah SWT. Beliau wafat pada tahun 1351 Hijriah dan dimakamkan di bagian barat Masjid An-Nur Empang.

4. Mengenal Raja-raja Islam Di Garisul

sumber : http://hellobogor.com/

Salah satu wisata religi penuh sejarah yang bisa anda kunjungi adalah wilayah pemakaman para raja-raja Islam di Kampung Garisul Jasinga. Kompleks makam ini merupakan para pemimpin Islam pada anbad ke-19 masehi.  Ada sembilan makam yang berada di tempat tersebut di antaranya adalah Syeh Arifudin Mandiriri Langlangbuana Jagat, Syeh Mangkubumi , Syeh Daud bin Maulana Mansur Cikadueun, Syeh Ishak bin Abdullah, dan makam seorang putri Kerajaan Kediri.
Selain tokoh-tokoh besar tersebut, ada banyak makam para syuhada penyebar agama islam di sekitar kompleks tersebut. Nisannya terbuat dari batu cadas bertuliskan arab gundul. Bentuk nisan seperti gada menandakan makam laki-laki dan nisan berbentuk lonjong menandakan makam perempuan.
sumber : https://www.olympicresidence-sentul.com/

Nah, demikian beberapa tempat wisata religi terbaik yang bisa anda kunjungi dari sekitar Apartemen Olympic Residence Sentul. Apabila anda tinggal di kawasan tersebut tak perlu khawatir untuk kehilangan akses belajar keislaman atau wisata religi. Ada banyak tempat di dekat apartemen anda yang menawarkan pengalaman wisata religi yang menyejukkan hati.
Jika tinggal di kawasan Apartemen Olympic Residence Sentul anda bisa memiliki hunian nyaman dengan berbagai tipe serta penawaran harga yang menarik. Berbagai fasilitas serta kemudahan akses bisa anda dapatkan jika memilih unit apartemen di Olympic Residence Sentul.  Apabila anda tertarik untuk tinggal atau berinvestasi di  Apartemen Olympic Residence Sentul yang dikelilingi fasilitas religi, anda bisa segera langsung mengecek website-nya di tautan ini atau hubungi (021) 29099206. Yuk segera miliki unitnya sekarang sebelum kehabisan !


Tidak ada komentar :

Posting Komentar