Tentang Aku dan Kamu. Langit dan Bumi.

Selasa, 30 Juli 2013

Fenomena Tokek di Kamar Amy

Tidak ada komentar
Saya ngetiknya masih sambil ngakak dan parno liatin ventilasi di kosan..
Jadi beberapa jam yang lalu ada kejadian menggegerkan di kosan, yaitu munculnya seekor tokek di salah satu kamar lantai 2 , penghuninya adalah sebut saja Amy *macam tersangka aja* 

Awalnya sih kosan adem ayem damai sentosa sejahtera. Tapi dari lantai bawah terdengar si Amy yang ribut ngetokin pintu temennya minta tolong buat ngusirin tokek. Saya ga penasaran juga sih, toh cuma tokek. Dalam pikiran saya ya tokek itu sejenis cicak yang bisa terbang *deuh kurang up to date* paling ya dia terbang-terbang gitu disekeliling kamar, gampang lah ngusirnya. 

Saya tetep diem dikamar sambil searching daftar peserta PLPG pesenan sang Ratu di Cianjur sono, tapi lama-lama kok makin ribut tuh anak-anak dibawah. Akhirnya karena saya paling doyan kepo jadinya nyari tau apa yang terjadi. Si Amy bilang ada tokek gede banget dikamarnya dan minta tolong ngusir itu tokek. Kemudian dengan sok-sok berani saya turun ke lantai 2 lihat situasi, disana udah ada Una dan temennya Amy yg menghuni kamar ujung *lupa namanya, baru sih dia /ditabok*. Mereka semua pada ribut-ribut soal tuh tokek yang anteng nangkring di kamar si Amy sambil gelap-gelapan. LOL. Setelah ngintip dari luar dimana posisi si tokek pikiran pertama yang terlintas "jirr.. ini sih kadal, gede banget bray." terus pikiran lain bilang "tinggal gebuk pake sapu aja sih". Saya ambillah sapunya si Amy, eh tiba-tiba anak-anak pada parno, saya kira tuh tokek lari keluar kamar gitu, ternyata mereka pada kaget karena dikira saya mau kedalem kamar ngusir tuh tokek. Padahal mah saya cuma ambil sapu doang, siapa tau dia tiba-tiba terbang gitu pas saya ngintip. Miss Communication nih saya sama anak-anak disana.  Jadilah pada lari pontang-panting masuk ke kamarnya Una, termasuk saya yang tadi sok berani rencananya mau ngelindungin diri sekaligus niat ngusir tokek tapi malah keder duluan karena parno dikagetin gitu. Sumpah eta mah kompak lalumpatan

Dikamar Una kita malah ketawa ngakak, dih pada aneh banget tiba-tiba lari ga ada angin ga ada ujan dan tokek pun tetep gelendotan dikamar gara-gara saya bawa sapu buat ngelindungin diri. Tibalah Mang Elah, penjaga kosan kami yang entah dari mana menghilang tapi saat itu dinantikan sekali kedatangannya *alaaay*. Kita semua teriak-teriak minta tolong ngusirin si tersangka tokek gede buruk rupa dari kamarnya Amy. Kemuadian Mang Elah bilang bahwa itu tokek yg dicari-cari, bisa dijual dengan harga tinggi, langka banget katanya. Terus Mang Elah masuk ke kamar Amy bawa kardus sama kantong keresek buat nangkep si tersangka. Tapi katanya tokeknya kabur lewat ventilasi. Jirr... gempar lagi nih anak-anak.

Terus saya balik ke kamar saya di lantai 3 ngecek kalau-kalau si buronan lari lewat ventilasi ke kamar saya. kan horor , tiba-tiba ada reptilia berkeliaran di terotorial saya yang dikenal dengan kawasan bebas binatang.
Setelah beberapa lama anak-anak masih pada ngumpul tuh deket kosan Amy sementara saya bersiap mengurung diri kembali, eh kemudian muncul Mang Agus yang dipanggil sama Mang Elah untuk bersama-sama menangkap buronan tersangka kasus pelanggaran memasuki kawasan budidaya *naha jadi sok perwil kieu* Saya turun lagi ke lantai 2 untuk melihat proses epic penangkapan si tersangka yang dinyatakan buron beberapa saat lalu oleh Mang Elah karena kabur melewati ventilasi ke belakang kosan. Namun ternyata selidik punya selidik si tersangka tersebut belum keluar dari sana namun jatuh ke barang-barang si Amy dan membutuhkan pengejaran lebih lanjut. Oleh karena itulah Mang Elah memanggil rekan setimnya yaitu Mang Agus untuk menyelesaikan penangkapan tersebut. *wait, ini berita kriminal apa cerita tokek sih?* Setelah beberapa lama bergulat saling baku hantam didalam kamar, tertangkaplah sang tersangka dan dimasukanlah kedalam kandang hamster.

Kami semua terkagum-kagum dan terkejut. Loh kok tokeknya jadi kecil? Padahal pas tadi kita lihat gede banget, sumpah gede banget, ga bohong. Apa karena tadi lampunya digelapin gitu ya jadi berbayang seakan dia gede karena dipenuhi siluet nan mistis? Kami jadi berpikir bahwa masih ada tersangka lain yang berada disekitar kosan, bahwa tokek yang telah berhasil ditangkap bukanlah tokek yang kami semua lihat melainkan tersangka lain dalam kasus ini. Itu artinya ada dua tokek yang masuk ke kamar Amy. Oh Nooooo. Kami semua parno lagi.

Tapi sementara kami parno, perasaan saya mulai diliputi rasa penasaran dengan penampakan si tokek secara dekat. Saya akui bahwa saya terpesona dengan kulitnya yang eksotis dengan bintil-bintik menawan. Ya begitulah saya, pengagum segala bentuk keindahan rupa binatang tapi teramat takut untuk menghadapi dan berinteraksi dengan mereka. Kebiasaan saya kalau ada binatang di kandangin pasti iseng pingin nyolok-nyolok pake benda apa aja, kayak kasus hamsernya Aul yang saya colok-colok pake sikat gigi sampe jumpalitan *sadis ya*. Dalam kesempatan ini pun saya colok-colok tuh tokek dalam kandang pake lidi. Anak-anak pada parno, dikira saya berani. Padahal saya juga takut kaliiii, cuma ya si tokeknya juga dikandangin jadi ga apa-apa kalau dicolok-colok dikit pake lidi *ming*. Setelah itu si tersangka dibawa pergi oleh Mang Agus tapi sebelum itu dia berusaha melarikan diri dengan nyelip-nelipin kepala ke jeruji kandang yang bikin kita jantungan sampai lari-lari masuk kamar Una lagi dikira dia bakal lepas beneran.

Ternyata cerita tidak berahir disana, si Amy masih susah move on dari kamarnya Una karena ditakut-takutin masih ada tersangka lain yang buron di kamarnya. Jadilah dia harus ditemenin buat masuk ke kamarnya lagi. Yak, karena saya berjiwa tumbal akhirnya saya beranikan diri masuk ke kamarnya Amy liat situasi. Udah ga ada tokek kok. Dengan sigap Amy nyemprotin obat nyamuk ke tempat-tempat yang diduga persembunyian buronan lain, terus saya mikir ini tokek hibridasi nyamuk apa gimana kok malah disemprot baygon sih? =___= tapi ya apapun lah mau disemprot baygon, minyak wangi, ataupun menyan juga ini endingnya harus happily ever after. Tapi kita semua pada kenyataannya ga happy2 banget, soalnya jadi parno berlebihan, ada kucing lewat aja menjerit-jerit lari pontang-panting masuk ke kamar orang dikira si buronan kembali menampakkan diri. Setelah itu kita kembali ke kamar masing-masing, nyumpelin ventilasi pake apa aja biar si buronan ga berani masuk dan saya berakhir dengan searching tentang tokek. Mengagumi secara sembunyi-sembunyi keindahan kulitnya yang berbintil sekaligus parno sendiri liatin info mengenai kehidupan mereka. Kemudian saya baru tahu, tokek itu ga terbang *diiih* dan mereka bisa gigit mangsa sampai berjam-jam bahkan berhari-hari dengan kuat. Oh, saya merasa malam ini mimpi buruk karena si tokek. -_____-


Niih... Ganteng kan ? Warnanya eksotis banget. Lucuuuuuu !

Oke Sekian.
Selamat Malam ! Salam Tokek !
PS : Nanti saya searching peta persebaran tokek biar afdol *lah?*


Tidak ada komentar :

Posting Komentar